Cara Mengambil Uang di ATM Bank Mandiri dan BCA

Cara Mengambil Uang di ATM Bank Mandiri dan BCA. Apa sih ATM itu?
ATM dalam bahasa inggris yaitu Automated Teller Machine adalah sebuah alat elektronik yang mengijinkan nasabah bank untuk mengambil uang dan mengecek rekening tabungan mereka tanpa perlu dilayani oleh seorang Teller. ATM sering ditempatkan di tempat-tempat yang strategis atau tempat umum seperti Restoran, pusat perbelanjaan, bandara, pasar, SPBU dan kantor-kantor bank itu sendiri.

Bagi anda yang masih baru dalam dunia perbankan tentunya masih agak sedikit bingung atau takut salah pencet saat mau mengambil uang melalui mesin ATM. Buat anda yang baru memiliki rekening bank dan masih bingung dalam mengambil uang di ATM, simak beberapa cara mengambil uang di ATM di bank-bank terpopuler di indonesia seperi Bank BCA,Mandiri,BRI, dan BNI.
Seperti yang kita ketahui, masing-masing mesin ATM antara bank yang satu dengan bank yang lainny memiliki cara yang berbeda walaupun masih ada kesamaan mendasar dari cara menggunakannya. Nah berikut adalah Cara mengambil uang di ATM Bank Mandiri dan Bank BCA yang benar.

Cara Mengambil Uang di ATM Bank Mandiri

  1. Siapkan kartu ATM Mandiri kemudian datang ke gerai ATM Mandiri terdekat.
  2. Kunjungi mesin ATM yang sah bukan mesin ATM palsu.
  3. Pastikan anda menuju ATM penarikan tunai, Bila anda menemukan mesin ATM Mandiri dengan jumlah banyak, perhatikan bahwa anda harus menuju mesin ATM Penarikan Tunai (ditandai dengan angka 50.000 atau 100.000)
  4. Kemudian masukkan kartu ATM ke mesin ATM. Cara memasukkannya jangan sampai salah, pastikan bagian yang ada logo mandirinya berada diatas, jadi jangan terbalik, lihat gambar diatas.
  5. Masukkan PIN ATM Mandiri anda yang jumlahnya 4 digit dengan benar melalui keypad/pinpad. Hati-hati 3x salah memasukkan PIN ATM maka ATM akan diblokir.
  6. Kemudian nanti dilayar akan menampilkan nominal 100.000,500.000,1.000.000 dan tulisan transaksi lainnya. Kalau anda mau mengambil uang 100.000 atau 500.000 maka anda tinggal pencet tombol angka 100.000 atau 500.000 nanti uang otomatisa akan keluar dari ATM. tetai jika anda ingin mengambil uang selain nominal itu anda pilih "Transaksi Lainnya" kemudian pilih "Penarikan Tunai" kemudian tulis nominalnya misalnya 750.000.
  7. Konfirmasi jumlah uang setelah anda mengetikkan nominal uang yang anda inginkan, kemudian pilih tombol "Benar" jika salah pilih "Salah" untuk mengulang. Anda bisa menekan cancel pada keypad untuk embatalkan transaksi.
  8. Jika Uang sudah keluar kemudian ambil struk, maka ATM akan menanyakan apakah anda ingin melanjutkan transaksi lain atau tidak. tekan :"Ya" untuk melanjutkan dan tekan "Tidak" untuk mengakhiri transaksi.
  9. Jangan sampai lupa Ambil kartu ATM anda karena banyak terjadi kartu ATM tertinggal di Mesin ATM setelah mengambil uang.



0 Response to "Cara Mengambil Uang di ATM Bank Mandiri dan BCA"

Post a Comment